Home Banking & Insurance Bank Mandiri Luncurkan Aplikasi E-Money Info

0 483

(Vibiznews -Banking) Bank Mandiri telah meluncurkan aplikasi ‘mandiri e-money info’ yang berfungsi sebagai layanan cek saldo kartu mandiri e-money di smartphone pintar bersistem operasi Android dan Blackberry.

Senior Vice President Electronic Banking Bank Mandiri, Rico Usthavia Frans, mengatakan, aplikasi ini nantinya akan memudahkan para pengguna mandiri e-money untuk mengecek saldo kapan saja dan dimana saja.

“Melalui layanan ini, perseroan berharap dapat menjadikan mandiri e-money sebagai alat pembayaran utama pilihan nasabah dalam transaksi sehari-hari,” kata Rico.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan informasi lokasi isi ulang terdekat baik di Cabang Bank Mandiri, mandiri ATM (bertanda e-money), maupun toko ritel (seperti Indomaret, Alfamart, dsb) yang ada di seluruh Indonesia.

Hinggga bulan Agustus lalu, jumlah pengguna mandiri e-money dikatakan sudah mencapai sebesar 3,23 juta dengan jumlah transaksi mencapai 74 juta. Market share transaksi dikatakan sudah sebesar 82 persen dibandingkan dengan total transaksi kartu prabayar nasional.

“Hal ini membuktikan saat ini kartu mandiri e-money merupakan uang elektronik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat,” ujar Rico.

Untuk menggunakan layanan ini, smartphone pengguna harus memiliki fitur NFC dan pengguna mandiri e-money harus mengunduh aplikasi “mandiri e-money info” terlebih dahulu lewat Google Play atau Blackberry World.

Selanjutnya, pengguna hanya perlu menempelkan kartu e-money pada belakang smartphone yaitu di posisi antena NFC yang telah aktif. Selanjutnya nilai saldo secara otomatis akan muncul pada layar.

Rico mengatakan, ke depannya bank Mandiri akan terus melakukan pengembangan aplikasi-aplikasi lain dengan memanfaatkan perkembangan teknologi untuk menciptakan alat pembayaran yang user-friendly dan reliable sehingga dapat meningkatkan penggunaan layanan mandiri e-money.

(RA/JA/VBN)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply