Home Index & Options Weekly Review: Bursa Asia Melorot, Akibat Kurang Baiknya Kinerja Keuangan

0 163484

(Vibiznews Index) – Pada perdagangan di bursa saham kawasan Asia minggu lalu (21/10-25/10) secara umum berakhir melemah. Sementara itu, bursa saham Wall Street pada minggu lalu (21/10-25/10) justru mengalami penguatan.

 Major Asia

 Wall Street

Pada minggu lalu, bursa saham kawasan Asia mengalami pelemahan akibat menurunnya optimisme investor, setelah laporan keuangan dari beberapa emiten di kawasan Asia melaporkan kinerja yang kurang memuaskan.

Bursa saham  Wall Street tampak justru menguat pada pekan lalu, didorong oleh meningkatnya spekulasi bahwa The Fed belum akan menarik program stimulusnya dalam waktu dekat.

 Previous Economics

Data-data ekonomi global pada pekan lalu tampak tidak terlalu memuaskan, terutama data-data ekonomi dari AS. Walau begitu, buruknya data ekonomi AS tampaknya justru mendorong penguatan bursa saham global, seiring dengan meningkatnya spekulasi bahwa The Fed belum akan menarik program stimulusnya dalam waktu dekat.

Menurut Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting, pada minggu ini diperkirakan bursa saham kawasan global ada kencenderungan untuk menguat terbatas, ditopang oleh spekulasi bahwa The Fed belum akan menarik program stimulusnya.

Minggu ini beberapa bank sentral di dunia juga akan mengumumkan kebijakannya, dimana yang mungkin paling penting diperhatikan adalah pernyataan dari The Fed.

Untuk minggu ini, beberapa data ekonomi penting yang perlu dipantau antara lain:

 This Week Economics

Pekan ini, diperkirakan indeks berjangka Hang Seng berpeluang menguat ke level 23240 jika melewati resistance di level 23000. Sedangkan indeks berpeluang melemah ke level 22350 jika melewati support di level 22540.

Untuk indeks berjangka Nikkei, diperkirakan indeks berpeluang menguat ke level 14590 jika melewati resistance di level 14470. Sedangkan indeks berpeluang melemah ke level 13775 jika melewati support di level 14080.

(Wahyu Sidarta/WS/vbn)

NO COMMENTS

Leave a Reply