Home Technology Google akan Matikan Android Versi Terdahulu Demi Android KitKat?

0 1263

Raksasa teknologi Google memang sudah resmi meluncurkan sistem operasi Android versi terbarunya yaitu Android KitKat pada Oktober tahun 2013 lalu. Namun nampaknya hingga saat ini jumlah pengguna yang mengadopsi versi terbaru dari Android ini baru sebesar 1,8 persen dari semua smartphone atau tablet Android di dunia.

Dan karena kondisi tersebut nampaknya membuat Google frustasi. Namun belakangan ramai beredar rumor yang menyebutkan Google akan segera mematikan seluruh sistem operasi Android versi terdahulu di bawah versi 4.4 KitKat.

Seperti yang dilansir dari Android Police, rumor itu sendiri muncul setelah sebuah dokumen rahasia milik Google bocor di dunia maya. Di dalam dokumen tersebut disebutkan bahwa Google tidak akan lagi mensertifikasi seluruh produk perangkat mobile yang mengadopsi sistem operasi Android versi 2.3 Froyo hingga Android versi 4.1 Jelly Bean per Februari 2014.

Dan juga dalam dokumen tersebut disebutkan pula bahwa Android versi 4.2 Jelly Bean akan dimatikan pada 24 April 2014, sedangkan versi 4.3 Jelly Bean menyusul pada 31 Juli 2014.

Google kabarnya akan memaksa para produsen perangkat untuk mulai memproduksi poduk perangkat mobile yang sudah berjalan di atas platform Android 4.4 KitKat.

 

(ldr/EY/vbn)

NO COMMENTS

Leave a Reply