Home IDX Stock Listing Perdana DAJK, Saham Dibuka Lebih Tinggi

0 12909

Satu lagi emiten akhirnya mencatatkan sahamnya di bursa lokal. PT Dei Aneka Jaya Kemasindo Tbk yang tercatat listing perdana pada hari ini (14/5) dengan kode emiten DAJK dan menjadi emiten kesebelas yang mencatatkan saham perdananya tahun ini.

Pada perdagangan perdananya, saham DAJK berada di level Rp 495 per saham atau naik 6,38% dari harga penawaran umum perdana sahamnya yang sebesar Rp 470 per saham. Sementara, level terendahnya sempat menyentuh  Rp 475 per saham dan nilai saham tertinggi Rp 505 per saham. Frekuensi saham tercatat sebanyak 95 kali dengan volume sebesar 5.400 lot. Adapun total transaksinya senilai Rp1 miliar.

Sebanyak 60% dana IPO ini digunakan untuk menambah modal kerja dan sisanya 40% Kn digunakan untuk membeli mesin demi meningkatkan kapasitas perusahaan.

DAJK menganggarkan capex sekitar Rp 300 miliar pada tahun ini. Namun, bila nanti dananya tidak terpenuhi dari hasil IPO, perusahaan akan mencari dana dari pinjaman perbankan. Perusahaan ini pun sudah melakukan pendekatan dengan PT Bank Muamalat, PT BRI Syariah, PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Danamon Tbk dan PT Bank OCBC Tbk.

 

Stephanie Rebecca/Analyst Equity Research/VM/VBN
Editor: Jul Allens
image:wikipedia

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply