Home IDX Stock IHSG Akhir Pekan Ditutup Menguat, Sektor Properti Masih Lanjutkan Rally

0 2606

Indeks harga saham gabungan (IHSG) saat penutupan perdagangan akhir pekan ini (4/7) berhasil ditutup pada zona hijau. IHSG ditutup dengan kenaikan sebanyak 28 poin atau naik 0,6% ke level 4.917 poin. Sepanjang hari ini, sebanyak 130 saham menguat, 100 saham melemah, dan 85 saham stagnan.

Dari 9 sektor yang ada, tercatat 3 sektor ditutup melemah. Sedangkan sektor properti tercatat terus menguat ditengah melemahnya bursa. Pada perdagangan akhir pekan ini sektor properti berhasil ditutup melejit dengan kenaikan sebesar 2,4%.

Saham-saham yang berada pada jejeran top losers antara lain EXCL -4,6%, HRUM -3,6%, TBIG -1,3%, dan TAXI -1,2%. Sedangkan saham-saham yang berada dalam jajaran top gainers antara lain CTRA +5,6%, PWON +5,4%, SMRA +5,4% dan BSDE +4,3%.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting melihat bahwa pergerakan IHSG pada hari ini yang melemah terjadi karena belum adanya sentimen positif yang cukup kuat bagi IHSG serta maraknya aksi jual asing sejak pagi tadi. Untuk perdagangan esok hari, diperkirakan IHSG akan bergerak di kisaran 4.850-4940.

 

Stephanie Rebecca/ Equity Analyst at Vibiz Research/VM/VBN
Editor: Jul Allens

NO COMMENTS

Leave a Reply