Home Technology Google akan Hadirkan Toko Aplikasi di Tiongkok

0 212
Google store

Industri teknologi di Tiongkok memang saat ini menjadi magnet bagi para raksasa teknologi di dunia untuk memasarkan produknya di sana. Dan setelah Apple dan Samsung yang sukses memasarkan produknya di negeri tirai bambu tersebut, kini giliran raksasa teknologi Google yang mencoba masuk kembali ke industri teknologi Tiongkok. Namun langkah Google ini bukan untuk memasarkan produk, tapi merencanakan untuk menghadirkan PlayStore di Tiongkok.

Seperti yang dilansir dari Wall Street Journal, salah satu perwakilan Google di Asia kabarnya beberapa kali mengutarakan niatnya kepada para developer aplikasi lokal untuk membuka toko aplikasi baru di Tiongkok.

Dan memang, nampaknya Google sendiri harus menghadirkan toko aplikasi resminya di Tiongkok mengingat sudah banyak toko aplikasi Android yang sudah tersebar disana. Jadi, karena ramainya pasar aplikasi di Tiongkok membuat Google untuk ikut serta didalamnya.

Sementara itu, untuk saat ini memang Google Play dan layanan Google lainnya tidak secara resmi didukung oleh sebagian besar perangkat mobile Tiongkok. Tapi mengingat hubungan Google dengan pemerintah Tiongkok yang naik turun, masih belum diketahui pasti apakah Tiongkok nantinya bersedia menyetujui perilisan Google PlayStore di negaranya.

 

(Lingga/journalist/VM/VBN-Wall Street Journal)
Editor : Evi Fog

NO COMMENTS

Leave a Reply