Presiden Jokowi Laporkan SPTnya Di Kantor Ditjen Pajak

1735

Presiden Jokowi mendatangi Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Jalan Gatot Subroto, Jakarta Kamis (19/3) untuk menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun 2014. Saat kunjungannya Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

Saat tiba di gedung Direktorat Jenderal, Jokowi mencoba memasukkan data-data pribadinya pada laptop yang sudah disiapkan dan setelah itu menunjukkan kepada awak media hasil print out SPT miliknya, dengan senyum Jokowi katakan “Dulu masih drop box sekarang sudah e-filling”.

Dalam kunjungan ini Jokowi juga meninjau ruang analisis pajak dan menggelar rapat internal dengan Dirjen Pajak yang berada di lantai 2 kantor Direktorat Pajak. Saat meninggalkan lokasi Jokowi mengatakan sistem dan infrastruktur analis pajak yang sudah ada sekarang akan dapat meningkatkan penerimaan pajak negara pada masa yang akan datang karena sudah bagus sekali sistemnya, ujarnya.

Rully/Senior Analyst at Vibiz Research/VMN/VM
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here