Presiden Jokowi Menerima 6 Surat Kepercayaan Negara Tetangga

403

(Vibizmedia – Nasional) Setelah menyaksikan penandatangan nota kesepakatan penyelamatan sumber daya alam di Istana Negara, Presiden Jokowi menerima 6 duta besar yang akan menyerahkan surat kepercayaan di Istana Merdeka pada pukul 10.00 Wib didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Para tamu negara tersebut disambut dengan iringan tamborin dengan lagu kebangsaannya masing-masing.

6 Duta besar yang menyerahkan surat kepercayaan diantaranya :

1. Duta besar Selandia Baru untuk Republik Indonesia, Dr. Trevor Donald Matheson

2. Duta besar Australia untuk Republik Indonesia, Paul John Grigson

3. Duta besar Republik Islam Iran untuk Republik Indonesia, Valiollah Mohammadi Nasrabadi

4. Duta besar Hongaria untuk Republik Indonesia, Judit Nemeth-Pach

5. Duta besar Republik Filipina untuk Republik Indonesia, Maria Lumen Banzon Isleta

6. Duta besar Republik Panama untuk Republik Indonesia, Victor Luis Ng Chan

Ke enam duta besar merupakan duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBPP) Designate Resident untuk Republik Indonesia. Setelah menerima ke enam duta besar tersebut presiden sempatkan untuk berbincang-bincang sejenak untuk mendengarkan keterangan dari masing-masing negara yang membicarakan mengenai situasi ekonomi dan juga membicarakan peluang-peluang yang bisa dimanfaatkan dan kerjasama dibidang ekonomi dan lainnya.

Salah satu kerjasama terkait teknologi Geothermal dengan Selandia Baru dianggap paling menguasai ungkap presiden Jokowi dan mengenai hubungan Indonesia dengan Australia yang masih terjalin dengan baik kepada dubes Australia disampaikan untuk tidak terpengaruh dengan situasi-situasi yang ada.

Rully/Senior Analyst at Vibiz Research/VMN/VM
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here