Dukungan IHSG Perlambat Penurunan Rupiah, Berhasil Ditutup Naik Tipis

279

Pada penutupan perdagangan sore ini nilai tukar rupiah mulai mengalami konsolidasi terhadap rival utamanya dan berhasil ditutup di teritori positif meskipun kenaikan yang terjadi amat tipis bahkan dapat dikatakan nyaris stagnan (31/3). Pergerakan rupiah hari ini tampak cenderung terbatas tetapi di akhir perdagangan rupiah ditutup naik setelah kemarin sempat berakhir pada posisi penutupan paling rendah sejak tanggal 20 Maret lalu.

Indeks dollar pada perdagangan hari ini masih melanjutkan kenaikan. Hari ini indeks mata uang Amerika Serikat tersebut kembali menguat dan mencapai posisi paling tinggi sejak tanggal 20 Maret. Dollar kembali terangkat setelah euro terpukul akibat kekhawatiran investor bahwa Yunani tidak akan bisa mengamankan dana bantuan yang dibutuhkannya untuk menyelematkan diri dari kebangkrutan.

Akan tetapi IHSG yang melejit kencang hingga kembali ditutup para rekor tertinggi mampu mengangkat kinerja rupiah. Indeks benchmark di bursa saham lokal tampak melejit dan berakhir pada posisi 5518,68 poin hari ini.

Read more

Ika Akbarwati/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here