Rekomendasi Poundsterling, Rabu 28 Oktober 2015

152

Pergerakan kurs Poundsterling Inggris di akhir sesi Asia hari ini (06:20:11 GMT, Rabu 28 Oktober 2015) belum mengalami perubahan pips yang signifikan dari pembukaan pada 1.5298 di awal perdagangan (00:00 GMT). Kurs Poundsterling Inggris naik dengan perubahan sekitar 2 pips atau sekitar 0.00% dan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1.5300.

Mata uang ini kurang beruntung karena sebagian pergerakanya harus berkorelasi dengan sentiment kurs Euro. Sentimen positif data retail sales, dan sektor tenaga kerja yang sempat diabaikan pekan lalu, maka pekan ini akan menjadi pertimbangan untuk dijadikan alasan penguatan Sterling bahwa fundamental ekonomi Inggris lebih cerah di antara negara G-7.

Data PDB Inggris kemarin tergelincir hanya tumbuh 0.5% di Q3 secara kuartalan atau turun dari sebelumnya 0.7%.  Sebagain investor memaafkan kelemahan ini karena dikabarkan perhitungan PDB flash Inggris kuartal ketiga baru mencakup data sekitar 50% dari keseluruahan dan masih terbuka untuk revisi naik mengingat ada perkembangan signifikan dari Retail Sales.

Rekomendasi selengkapnya silahkan klik image di bawah ini

gbp

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here