Rekomendasi Poundsterling, Jumat 30 Oktober 2015

421

Pergerakan kurs Poundsterling Inggris di akhir sesi Asia hari ini (06:20:11 GMT, Jumat 30 Oktober 2015) belum mengalami perubahan pips yang signifikan dari pembukaan pada 1.5309 di awal perdagangan (00:00 GMT). Kurs Poundsterling Inggris naik dengan perubahan sekitar 12 pips atau sekitar 0.08% dan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1.5322.

Mata uang Sterling terhadap dolar AS tampaknya mulai pulih dari pelemahan oleh dolar AS kuat oleh sentiment Fed Rate naik yang diberi harapan di bulan Desember. Namun Kondisi data fundamental AS tidak kompak memberi dukungan seperti yang ditunjukan pada perkiraan PDB AS menurun untuk kuartal ketiga. Pemulihan Sterling tampak jelas dengan kembalinya harga mengejar dan kembali melampaui pembukaan awal pekan di harga 1.5307.

Seperti yang disampaikan sebelunya bahwa setimen ECB yang melemahkan Euro secara signifikan, membuat Sterling harus berkorelasi kemudian juga sentiment dari FOMC Statement telah membuat pasar lengah dan menghiraukan data kuat pada sector tenaga kerja yaitu Unemployment Rate terendah sejak 2008 di angak 5.4% kemudian rata-rata upah yang terakhir naik hingga 3%, serta dukungan pertumbuhan Retail Sales tumbuh signifikan. Data ini akan membuat kurs Sterling tetap tangguh dan akan dipertimbangkan sebagai sentiment positif untuk bahan analisa pertmuan MPC Meeting Minutes 5 November pekan depan.

Rekomendasi selengkapnya silahkan klik image di bawah ini

gbp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here