Jumlah Tabungan Warga Amerika Bertambah Terus

127

Sejalan dengan laporan inflasi Amerika bulan Oktober yang meningkat dari posisi 0 persen menjadi 0,2 persen secara tahunan, Departemen Perdagangan AS semalam melaporkan pendapatan masyarakat rata-rata alami kenaikan sesuai dengan perkiraan sebelumnya demikian juga dengan belanja konsumen.

Laporan tersebut menunjukkan rata-rata  pendapatan masyarakat Amerika kembali  naik ke posisi  0,4 persen pada bulan Oktober setelah bulan September sempat turun 0,2 persen. Tingkat kenaikan pendapatan bulan ini merupakan posisi tertingi tahun ini untuk pencapaian bulan keenam seperti yang terlihat pada grafik.

United States Personal Income

Pendapatan masyarakat  sekali pakai, atau pendapatan pajak saat ini  juga meningkat sebesar 0,4 persen pada bulan Oktober setelah naik 0,2 persen di bulan sebelumnya. Sementara itu, Departemen Perdagangan juga laporkan terjadi peningkatan pada belanja konsumen namun berkurang dari bulan sebelumnya.  

United States Personal Savings Rate

Dengan lebih banyaknya data pendapatan diatas daripada belanja konsumen maka terlihat masyrakat Amerika pada bulan Oktober lebih banyak menabung. Terpantau indeks yang mengukur pertumbuhan tabungan meningkat menjadi 5,6 persen setelah bulan sebelumnya naik di  5,3 persen pada bulan September.

 

 

 

H Bara/VMN/VB/Senior  Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here