Rupiah Kamis Siang Terkoreksi Meski Dana Asing Banjiri Bursa

94

Setelah sempat dibuka menguat, kurs Rupiah perdagangan siang (26/11) terkoreksi dari penguatan yang terjadi pada perdagangan selanjutnya oleh penguatan dollar di pasar spot terhadap beberapa major currencies. Sentimen positif dari bursa saham hingga akhir perdagangan sesi I yang kemasukan dana asing cukup besar tidak mampu mendongkrak kurs.

Lebih banyaknya aksi beli saham oleh asing hingga sesi I bursa berakhir membuat IHSG siang ditutup menguat  dari perdagangan sebelumnya dimana asing mencetak net buy   sekitar Rp128  miliar lebih.  Aksi beli saham oleh asing berpotensi akan bersambung terus hingga akhir sesi II.

Terhadap pergerakan indeks dollar di pasar spot akhiri sesi Asia  menunjukkan berkurangnya laju sejak awal perdagangan pagi. Dan tidak adanya katalis penggerak hari ini pasca libur perdagangan berpotensi melemahkan dollar.

Pergerakan kurs  di pasar spot siang ini turun 0,33% dari akhir perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13731/US$ setelah sempat dibuka pada level Rp13687/US$. Demikian kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini kembali menguat   dari hari sebelumnya menjadi 13733  dari  13673 hari Selasa  (24/11) .

Untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  akan bertahan bullish hingga akhir perdagangan sore, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13.687  resistance  13.752 per dollar.  

 

 

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here