4 Tempat Wisata Kuliner Di Solo Yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

463
Sumber foto : www.surakarta.go.id

Kota Solo mungkin tidak lebih populer jika dibandingkan dengan saudaranya yaitu Yogyakarta. Namun, kejayaan kota Solo sangat dibangga-banggakan, apalagi mengingat berbagai macam kuliner khas yang dimilikinya. Karena itulah, jika Anda menghabiskan waktu libur lebaran di kota Solo, maka sebaiknya kunjungi empat tempat wisata kuliner yang paling populer di bawah ini :

  1. Bale Padi Resto

Sajian kuliner khas dari Solo yang satu ini akan terasa semakin nikmat, karena disajikan tepat di pertengahan hamparan sawah yang hijau dan menyegarkan. Dengan semilir angin, kesejukan pun dapat menambah kenikmatan Anda saat menyantap hidangan dengan keluarga. Bale Padi Resto terletak di jalan Kadilangu dari Baki Pandeyen. Tempat ini dikenal dengan konsep sajian kuliner siang dan malam hari yang berbeda.

Untuk menu pagi hingga sore hari, makanan yang disajikan berbentuk masakan tradisional seperti halnya tumis, empal gepuk, tempe dan juga gulai kakap. Sementara pada malam hari, hidangan yang disajikan terdiri dari berbagai macam olahan seafood. Sajian tersebut juga dipadukan dengan minuman unik dari kelapa bakar yang kemudian ditambahkan jahe, serai, cengkeh, serta kayu manis di dalamnya.

  1. Serabi Notosuman

Airy Rooms-2

Sumber foto : carapedia.com

Di Bandung jenis makanan yang satu ini dikenal dengan nama Surabi. Namun sedikit berbeda, jika di Solo namanya lebih dikenal dengan sebutan Serabi. Serabi yang paling terkenal adalah Serabi Notosuman yang terletak di jalan Moh. Yamin.

Berbeda dengan jenis surabi yang ada di Bandung, untuk serabi yang satu ini hanya terdiri dari dua varian rasa saja, yaitu original serta rasa coklat. Sedangkan sajian keduanya selalu disertai dengan kuah. Sajian khas Solo yang satu ini selain diminati oleh masyarakatnya juga banyak mengundang minat para wisatawan dari luar.

  1. Warung Selat punya Mbak Lies

Pernahkah Anda mendengar kuliner khas yang bernama selat? Sebenarnya penamaan selat itu sendiri bermula dari jenis makanan salad. Namun karena mengikuti bentuk penyebutan yang digunakan oleh masyarakat setempat akhirnya kata salad pun berubah menjadi selat. Warung Selat ini berlokasi di jalan Serengan 42, yang menyajikan menu andalan dengan nama selat bestik.

Menu ini merupakan perpaduan antara irisan dari daging sapi, kemudian telur pindang kentang goreng, wortel, buncis, acar mentimun, selada, dan beberapa irisan bawang merah juga mayonaise khas jawa. Sajian ini sangat pas apabila dipadukan dengan es degan. Es tersebut juga dapat Anda adukan dengan jenis pemanis sesuai selera, baik itu gula putih, jawa, atau bahkan sirup lainnya.

  1. Es Krim Tentrem

Airy Rooms-3

Sumber foto : young.solopos.com

Es krim memang selalu menjadi sajian favorit, baik itu untuk anak muda atau bahkan orang dewasa sekali pun. Sama halnya dengan kota-kota besar lainnya yang memiliki es krim khas kotanya sendiri, Solo pun memiliki es krim khas yang dimilikinya. es krim ini bernama es krim tentrem dan sudah melegenda di hati masyarakatnya. Kedai es krim ini terdapat di jalan Urip Sumoharjo, dan menjadi salah satu es krim home made yang telah ada sejak tahun 1952.

Ingin menikmati kuliner Solo di atas?

Menikmati libur lebaran di kota Solo memang menyenangkan, apalagi dengan menyantap sajian kuliner khas di atas tadi. Namun jika Anda bingung dalam memilih akomodasi, khususnya tempat untuk menginap selama liburan berlangsung. Sebaiknya Anda pilih hotel murah di Solo yang memiliki kualitas bagus.

Seperti halnya AiryRooms, yang jumlah hotelnya sudah banyak di Solo.Selain dikenal sebagai hotel yang murah, namun memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan lebih memudahkan Anda untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata kuliner di atas tadi. Fasilitasnya meliputi shower air hangat, TV layar datar, AC, tempat tidur bersih, perlengkapan mandi, wifi gratis, serta air minum gratis akan tersedia di setiap kamar.

Airy-Rooms4

Jika Anda tertarik untuk booking hotel di Airy Rooms, Anda dapat memesannya langsung melalui www.airyrooms.com, atau bisa juga melaluilayanan pelanggan Airy Rooms di 0804-111-2479 ataupun melalui WhatsApp di 0812-8070-0020. Selamat berwisata kuliner di Solo!

[td_block3 category_id=”8131″ limit=”3″custom_title=”ADVERTORIAL” ajax_pagination=”next_prev”]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here