Harga Timah 5 Juli Naik 2,5 Persen Terdorong Penguatan Sektor Jasa Tiongkok

358

Harga timah di bursa Malaysia melonjak pada perdagangan Selasa (05/07). Kenaikan harga timah terdukung meningkatnya pertumbuhan sektor jasa Tiongkok.

Pembacaan terbaru pada sektor jasa Tiongkok untuk Juni meningkat. Hasil survey The China Caixin services purchasing managers index (PMI) naik menjadi 52,7 dari 51,2 pada bulan Mei.

Tingkat di atas 50 menunjukkan ekspansi, sementara tingkat bawah kontraksi sinyal. Reuters melaporkan jumlah Juni adalah tertinggi 11-bulan.

Lihat : Pertumbuhan Sektor Jasa Tiongkok Juni Meningkat Tertinggi 11 Bulan

Pada perdagangan kemarin juga terjadi kenaikan harga komoditas logam di Tiongkok, yang masih memberikan sentimen positif kenaikan harga timah.

Kondisi perekonomian yang membaik dari Tiongkok memberikan sentimen positif peningkatan permintaan komoditas timah di

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami kenaikan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 17.930 dollar per ton, naik sebesar 430 dollar atau 2,5 persen dari penutupan sebelumnya pada 17.500.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi melemah terbatas dengan potensi kekuatiran Brexit. Harga akan menghadapi level Support di posisi 17.700 dollar dan 17.500 dollar. Akan tetapi jika terjadi kenaikan, harga timah akan menghadapi level Resistance di 18.100 dollar dan 18.300 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here