ASSA Berhutang 200 Miliar Untuk Tambah Armada, Sahamnya Rawan Koreksi

111

Perusahaan penyedia jasa transportasi PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) yang sudah memiliki armada sebanyak 18500 unit akan terus menambah armadanya demi meningkatkan keuntungan bisnisnya dalam sisa tahun ini. Tahun 2016 perseroan targetkan penambahan armada sebanyak 4000 unit, namun hingga pertengahan tahun ini baru bertambah sekitar 1000 unit.

Untuk melakukan ekspansi bisnisnya tersebut perseroan membutuhkan dana modal yang cukup besar, untuk 1000 unit saja perusahaan sudah keluarkan sekitar Rp170 miliar lebih. Karenanya ASSA melakukan banyak pinjaman untuk aksinya tersebut, dan baru-baru ini perseroan mendapatkan pinjaman dari PT Bank Sumitomo Mitsui lndonesia  sebesar Rp200 miliar

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan saham  Rabu (13/7),  saham ASSA dibuka pada level 117 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 116  dan sore ini bergerak  dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 5,6 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ASSA  sebelumnya bergerak rebound  dengan   indikator MA bergerak datar dengan Stochastic  naik ke area tengah. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan +DI yang   bergerak turun yang menunjukan pergerakan ASSA rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya saham ini bergerak dalam kisaran 117-115.

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here