Fundamental Harian Euro 19 Juli Patut Diwaspadai

184

Pergerakan kurs euro sesi Asia pasar forex hari Selasa (19/7) masih bergerak konsolidasi setelah perdagangan sebelumnya bergerak kuat lawan dollar, menerima tenaga kuat dari pernyataan seorang pejabat senior BOE Martin Weale menyikapi kondisi Inggris pasca Brexit. Pernyataan yang menguatkan kurs poundsterling juga tertular pada euro.

Namun untuk pergerakan hari ini laju euro pagi ini dibayangi oleh penilaian investor dan analis terhadap ekonomi kawasan Euro dan Jerman berdasarkan survey ZEW. Katalis penggerak kuat kurs sore nanti dapat melemahkan gerak kurs euro yang sebelum-sebelumnya juga terganjal data ekonomi yang kurang mantap. Dari perkiraan para ekonom, penilaian dari ZEW ini memberikan penilaiaan yang kurang menggembirakan.

Pergerakan kurs euro di sesi Asia (02:00:35 GMT/09.00 WIB) sedang bergerak positif  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi sedikit   dari perdagangan sebelumnya pada   1.1076  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  penurunan 2 pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.1074.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD dapat turun  ke kisaran   1.1030-1.0995. Namun jika tidak sampai  akan  naik  kembali  menuju kisaran  1.1106.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here