Harga Timah 19 Juli Turun Terpicu Pelemahan Bursa Shanghai

213

Harga timah di bursa Malaysia turun pada perdagangan Selasa (16/07). Penurunan harga timah kembali tertekan kekuatiran pelemahan ekonomi Tiongkok yang tercermin dari penurunan bursa Tiongkok.

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Selasa (19/07), Indeks Shanghai bergerak lemah, saat ini terpantau turun -11,02 poin atau -0,36 persen pada 3032.54. Pelemahan Indeks Shanghai terpicu kekuatiran pelemahan ekonomi Tiongkok, yang tecermin tekanan karena kekuatiran pelemahan Yuan dan melembatnya harga perumahan Tiongkok.

Lihat : Awal Indeks Shanghai 19 Juli Turun Tertekan Kekuatiran Pelemahan Ekonomi

Pelemahan bursa Shanghai ini memicu kekhawatiran pelemahan permintaan logam di negara konsumen logam terbesar di dunia ini.

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami penurunan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 17.850 dollar per ton, turun sebesar -90 dollar atau -0,5 persen dari penutupan sebelumnya pada 17.940.

Lihat : Harga Timah 18 Juli Tertekan Kekuatiran Ekonomi Tiongkok

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi lemah dengan potensi pelemahan ekonomi Tiongkok. Namun  perlu dicermati perkembangan produksi dan permintaan timah selanjutnya. Harga akan menghadapi level Support di posisi 17.890 dollar dan 17.840 dollar. Akan tetapi jika terjadi kenaikan, harga timah akan menghadapi level Resistance di 17.990 dollar dan 18.040 dollar.


Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center

Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here