Pembangunan Perumahan AS Juni Melonjak

303

Data pembangunan perumahan dan izin bangunan AS naik pada bulan Juni, tanda bahwa pasar perumahan di negara itu tetap pada pijakan yang kokoh pada akhir kuartal kedua.

Pembangunan perumahan, yang merupakan ukuran dari intensitas bangunan perumahan naik 4,8% ke laju tahunan yang disesuaikan secara musiman dari 1.189.000 unit. Departemen Perdagangan AS mengatakan dalam sebuah laporan pada hari Selasa.

united-states-housing-starts (3)

Pembangunan Perumahan dilihat sebagai pilar penting dari ekonomi AS. Tidak hanya mencerminkan permintaan untuk perumahan, tetapi juga merupakan katalis penting untuk sektor konstruksi. Konstruksi perumahan menambahkan sekitar 0,6 poin persentase untuk kuartal pertama produk domestik bruto (PDB). Itu adalah kontribusi terbesar dalam lebih dari enam tahun.

Sedangkan izin bangunan AS naik 1.5% ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 1.153.000 unit, Bulan Mei telah turun tipis sedikit. Perkiraan median dari ekonom telah memperkirakan kenaikan 0,5%.

united-states-building-permits (2)

Pada hari Senin, National Association of Home Builders / Wells Fargo Index Pasar Perumahan (HMI) menyarankan aktivitas perumahan telah mantap pada Juli di tengah ekspektasi penjualan sedikit lebih rendah dan lalu lintas pembeli. NAHB mengatakan bahwa fundamental masih di tempat untuk pemulihan lanjutan di sektor perumahan nasional. Penciptaan lapangan kerja yang solid dan tingkat hipotek terjangkau mungkin akan mengimbangi setiap tekanan potensi pasar yang dihadapi dalam jangka dekat.

Pengusaha AS menambahkan 287.000 pekerja untuk gaji bulan lalu. Itu adalah peningkatan tercepat dalam delapan bulan. Data terbaru tentang tunjangan pengangguran juga menunjukkan bahwa PHK tetap rendah dan jauh di bawah 300.000 tanda yang umumnya terkait dengan penguatan pasar pekerjaan.

Dalam hal rilis mendatang, Badan Keuangan Perumahan Federal (FHFA) akan merilis indeks harga perumahan terbaru pada hari Kamis. Pengukur bulanan memberikan nilai perkiraan kondisi pasar perumahan di seluruh negeri.

Secara terpisah, National Association of Relators (NAR) akan merilis laporan bulanan pada penjualan rumah yang ada. Penjualan rumah yang sebelumnya dimiliki diperkirakan menurun 0,7% ke musiman disesuaikan 5,48 juta pada bulan Juni. Penjualan telah meningkat di masing-masing dari tiga bulan sebelumnya.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here