Kepercayaan Konsumen AS Juli Masih Diatas Perkiraan

208

Kepercayaan konsumen AS sedikit lebih rendah untuk 97,3 untuk bulan Juli dari revisi 97,4 bulan sebelumnya, meskipun ini lebih kuat dari pembacaan yang diperkirakan dari 95,9 untuk bulanan dan dekat dengan tertinggi untuk 2016.

Data keseluruhan terdorong kepercayaan Federal Reserve di pasar tenaga kerja dan prospek belanja konsumen dengan tidak ada dampak signifikan dari referendum UK.

Indeks situasi sekarang meningkat menjadi 118,3 dari 116,6, sedangkan indeks ekspektasi turun ke 83,3 dari 84,6 sebelumnya.

Dalam melihat kondisi saat ini, ada peningkatan kecil pada mereka yang menyatakan bahwa kondisi bisnis yang buruk, tapi ini lebih dari diimbangi dengan peningkatan kondisi menyatakan proporsi yang baik. Indikator pasar kerja dicampur dengan penurunan marjinal pada pekerjaan berlimpah untuk 23,0% dari 23,2%, sedangkan jumlah yang menyatakan bahwa pekerjaan yang sulit untuk mendapatkan, turun untuk 22,3% dari 23,7%.

Ada juga sikap yang sedikit lebih hati-hati untuk pendapatan pribadi dengan orang-orang mengharapkan peningkatan menurun menjadi 16,6% dari 18,2%, sedangkan proporsi mengharapkan penurunan beringsut lebih rendah 10,8% dari 11,3%. Berkenaan dengan pasar tenaga kerja, prospek sedikit lebih menguntungkan dengan penurunan jumlah yang mengharapkan pekerjaan yang lebih sedikit.

Data keseluruhan didorong kepercayaan di pasar tenaga kerja dan menjaga kepercayaan terhadap prospek belanja. Indikator pasar tenaga kerja juga akan menawarkan jaminan kepada Federal Reserve dengan pertemuan FOMC mulai hari ini. Juga akan ada bantuan bahwa referendum UK tampaknya tidak memiliki dampak yang signifikan.


Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here