Kurs Pound Inggris Sesi Eropa 24 Agustus Lanjut Rally

212

Kurs poundsterling Inggris kembali rally pada perdagangan sesi Eropa hari Selasa (23/8) setelah di sesi Asia terpangkas profit taking. Minat pasar bertambah kuat pada poundsterling di tengah penguatan dollar AS terhadap banyak rival utamanya meskipun di awal sesi Eropa dirilis data sektor property yang kurang mengesankan.

Data tersebut dari asosiasi perbankan Inggris (BBA) yang melaporkan persetujuan hipotek negara Inggris ulan Juli naik lebih rendah dari posisi periode bulan sebelumnya, dari 39,8K menjadi 37,7K. Pasar menghiraukan data ini dan lebih tertarik dengan pertimbangan dampak Brexit diatas ekspektasi yang mengkhawatirkan.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (10:20:35 GMT) menguat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah dari perdagangan sebelumnya pada   1.3197  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  pound  alami  penguatan 35  pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.3232. Pair sudah berhasil lampaui kisaran resisten kuatnya.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD dapat naik terus ke kisaran   1.3260- 1.3285. Namun jika tidak sampai akan koreksi turun  ke kisaran   1.3147.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here