Bursa Eropa 27 September Menanjak Dengan Kemenangan Hillary Atas Trump

256

Bursa Saham Eropa bergerak lebih tinggi di awal perdagangan hari Selasa (27/09) didukung sentimen positif global setelah Hillary Clinton unggul atas Donald Trump dalam debat pertama calon Presiden AS.

Indeks FTSE berada pada 6.825,97, naik 7.93 poin atau 0,12%

Indeks DAX berada pada 10.409,15, naik 15.44 poin atau 0,15%

Indeks CAC berada pada 4.422,68, naik 14,83 poin atau 0,34%

Indeks IBEX 35 berada pada 8.730,50, naik 19.10 poin atau 0.22%

Indeks Pan-Eropa Euro Stoxx 600 lebih tinggi dengan semua sektor di wilayah positif setelah menjual di sesi sebelumnya.

Investor bereaksi terhadap debat pertama calon presiden AS antara Hillary Clinton dan Donald Trump. Clinton tampaknya telah menyisihkan lawan Republik nya berdasarkan analis pada reaksi awal pasar.

Lihat : Perkiraan Analis Pasar : Hillary Unggul Atas Trump

Di tempat lain, pasar minyak juga menjadi fokus pedagang sebagai produsen minyak utama bertemu di Forum Energi Internasional di Aljazair. Pertemuan informal OPEC, bersama produser non-OPEC berpengaruh lainnya seperti Rusia, dapat menyebabkan kemungkinan kesepakatan pembekuan produksi yang akan mendukung harga minyak.

Pada Selasa, minyak mentah berjangka tergelincir di perdagangan Asia pada Selasa karena investor mengambil keuntungan setelah harga naik lebih dari 3 persen pada sesi sebelumnya.

Dalam berita lainnya, Commerzbank berencana untuk memotong sekitar 9.000 pekerjaan selama tahun-tahun mendatang sebagai pemberi pinjaman terbesar kedua di Jerman mendorong maju dengan rencana restrukturisasi, Handelsblatt melaporkan pada hari Senin, mengutip sumber tanpa nama di industri keuangan, menurut Reuters. Saham datar di penawaran awal.

Saham Electrolux naik 1,8 persen setelah upgrade analis dari bank Nordea. Kelompok telekomunikasi Perancis Orange naik 1,9 persen setelah upgrade dari Credit Suisse.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan bergerak positif setelah kemenangan Hillary dalam debat calon Presiden AS. Namun juga akan mencermati hasil pertemuan produsen OPEC di Aljazair, pergerakan harga minyak mentah dan bursa Wall Street .

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here