Kurs Euro Sesi Eropa 27 Sept Tertekan Hasil Debat Capres AS

309

Pergerakan kurs euro di tengah perdagangan forex sesi Eropa hari Selasa (27/9) lanjutkan profit taking yuang terjadi jelang akhir sesi Asia setelah berhasil rally selama 4 hari berturut melawan dollar AS. Profit taking terjadi merespon hasil debat calon Presiden AS pagi tadi dan juga rilis beberapa data ekonomi yang mengecewakan.

Lihat: Respon Pasar Global Terhadap Pooling Dukungan Debat Presiden AS

Di awal sesi Eropa terdapat rilis data ekonomi yang mengecewakan yaitu data harga impor Jerman dan juga data private loans kawasan Euro periode bulan Agustus. Kedua data ini melengkapi tekanan profit taking pada pair EURUSD. Namun pada sesi Amerika dapat bangkit jika data ekonomi AS lemahkan dollar AS.

Pergerakan kurs euro  sesi Eropa  (09:50:35 GMT) sedang lemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1253  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  pelemahan 6 pips   dan kini  bergulir   pada 1.1247.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD dapat naik ke kisaran   1.1260 – 1.1303 jika  koreksi pair hingga sesi malam tidak sampai kisaran 1.1230-1.1195.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here