Kurs Pound Sesi Eropa 27 Sept Tersandung Pesona Clinton

468

Pergerakan kurs pound Inggris di tengah perdagangan forex sesi Eropa hari Selasa (27/9) menunjukkan pergerakan balik arah dari perdagangan sesi Asia yang sempat berusaha melanjutkan rally perdagangan sebelumnya. Pound tertekan oleh momentum penguatan dollar pasca acara debat calon Presiden AS.

Dollar AS yang sebelumnya mendapatkan tekanan pada fundamentalnya berhasil rebound hingga sore ini setelah hasil pooling pendukung Hillary Clinton meningkat setelah acara debat selesai. Para pelaku pasar mendapat optimisme akan kebijakan ekonomi yang disampaikan Hillary dalam acara debat tersebut.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (09:30:35 GMT) melemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  dari perdagangan sebelumnya pada   1.2976  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  pound  turun 20  pips  dan pair bergulir  berada pada posisi 1.2956.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD akan turun terus ke kisaran   1.2925 – 1.2905. Namun jika terjadi koreksi, pair dapat naik lagi mencapai kisaran  1.3019-1.3067.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here