Saham INCO Melesat Tinggi Oleh Kenaikan Harga Nikel Dunia

183

Pergerakan saham PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) dalam perdagangan di lantai bursa alami lonjakan yang cukup tinggi memangkas pelemahan yang dialaminya pada perdagangan sebelumnya. Saham INCO awal pekan alami profit taking pasca laju saham pekan sebelumnya yang berhasil menanjak.

Saham INCO mengawali perdagangan hari Selasa (27/9) dibuka dengan nilai saham yang lebih rendah  dari akhir perdagangan sebelumnya alias lanjutkan pelemahan. Namun bangkit kembali pada sesi siang hingga naik 9 persen lebih hingga mencapai posisi tertinggi sejak perdagangan bulan Agustus lalu.

Sentimen yang mengangkat tinggi saham INCO berasal dari kenaikan harga nikel dunia sejak perdagangan pekan lalu. Terpantau perdagangan siang ini harga nikel waktu di pasar LME London naik 0,04% ke posisi 4,82 USD/lb sedangkan pekan lalu di 4,5 USD/lb.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham INCO perdagangan sebelumnya bergerak  bearish dengan   indikator MA  bergerak naik sedikit  dan  indikator Stochastic  bergerak turun di area tengah. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan +DI bergerak turun. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi saham INCO berikutnya pada kisaran support di posisi 2690 dan level resisten di 2980.

Joel/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here