Posisi AUDUSD Mengecewakan, Terburuk Dalam 12 Hari

717

Tekanan jual terhadap perdagangan pair AUDUSD masih terus berlanjut hingga perdagangan sesi Eropa akhir pekan  (28/10), yang membuat kurs aussie sedang berjalan pada jalur pelemahan mingguan untuk 4 pekan berturut. Sentimen negatif dari data PPI kuartal ketiga dan penjualan rumah baru Australia bulan September sangat kuat menekan pair yang sudah lemah oleh penurunan harga minyak mentah.

Lihat: Penjualan Rumah Baru Australia Oktober Melambat

Tekanan dari pergerakan harga minyak mentah juga masih cukup kuat menekan pair sehingga sulit untuk mencetak rebound ditengah lemahnya laju dollar pada sesi Eropa hari ini. Perdagangan sebelumnya pelemahan pair dipicu oleh data profit industri Tiongkok.

Lihat: Harga Minyak Mentah Tertekan Keraguan Pemotongan Produksi OPEC

Pergerakan kurs aussie  sesi Eropa (10:45:45 GMT) bergerak  lemah  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah  pada   0.7591 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7580. Nilai pair saat ini merupakan nilai terendah dalam 12 hari perdagangan.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD lanjut turun ke kisaran  0.7559-0.7525. Namun jika tidak berhasil capai kisaran tersebut akan terkoreksi naik ke kisaran 0.7610-0.7673.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
 Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here