ASII Merakit BMW Seri 7, Sahamnya Rebound Kuat

259

Pergerakan saham  PT Astra International Tbk (ASII) sejak sesi pertama hingga jelang akhir perdagangan bursa hari pertama bulan Desember rebound kuat setelah 2 hari berturut alami tekanan jual cukup besar. ASII diberitakan akan merakit mobil mewah bermerek BMW bekerjasama dengan  BMW Group Indonesia, kerjasama ini mengangkat bisnis perseroan yang periode Q3-2016 alami penurunan pendapatan dan juga laba bersih.

ASII dan BMW akan merakit salah satu mobil mewah dunia tersebut secara lokal untuk pertama kalinya khususnya untuk type All-New BMW Seri 7. Untuk merakit mobil BMW secara lokal sudah dilakukan oleh BMW Indonesia sejak tahun 2011 dengan menginvestasikan sebesar Rp210 miliar

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Kamis (1/12) saham ASII dibuka kuat di posisi 7650  setelah perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi 7550.  Selanjutnya saham berhasi menguat hingga 1 persen lebih mencapai kisaran 7675 dengan  volume perdagangan saham  sebanyak 190 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ASII perdagangan sebelumnya  bergerak lemah  dengan  indikator MA  bergerak turun  dan indikator Stochastic bergerak turun di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dan +DI  bergerak turun menunjukan pergerakan ASII  terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading berikutnya  pada target level resistance di level 7780  dan  target support di level 7630.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here