Kekuatan Kinerja TBIG Hanya Sementara Angkat Sahamnya

245

Pergerakan  saham PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) setelah melaporkan kinerja keuangan perseroan periode kuartal ketiga lalu ada dalam tekanan jual pada perdagangan hari Kamis (1/12). Sebelumnya saham TBIG berhasil rebound dari perdagangan sebelumnya yang bangkit pasca laporan tersebut.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham sesi pertama  hari Kamis (1/12), saham TBIG ditutup melemah  pada posisi 5425 setelah perdagangan sebelumnya berakhir pada 5550. Untuk volume   perdagangan saham hingga sesi pertama berakhir mencapai 21 ribu saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TBIG perdagangan sebelumnya positif dengan indikator MA  masih bergerak turun  dan  indikator Stochastic naik naik di area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  naik  dengan  +DI yang  bergerak turun juga  menunjukan pergerakan TBIG masih rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 5300hingga target resistance di level 5690.

Mengenai kinerja keuangan perseroan, kuartal III lalu berhasil mencetak peningkatan laba bersih oleh dukungan pendapatan yang meningkat. Laba bersih periode tersebut Rp938,2 miliar sedangkan tahun lalu hanya Rp796,4 miliar. Pendapatan TBIG hanya Rp2,7 triliun atau meningkat dari tahun lalu di Rp2,5 triliun.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here