Tingkat Pengangguran Oktober Zona Eropa Turun Terendah 5 Tahun

361

Tingkat pengangguran zona Eropa jatuh ke level terendah sejak pertengahan 2009 pada bulan Oktober, meningkatkan harapan untuk penguatan pemulihan ekonomi zona Eropa.

Lembaga Statistik Uni Eropa statistik lembaga Kamis mengatakan tingkat pengangguran di 19 negara jatuh ke 9,8% dari 9,9% pada bulan September, setelah menurunkan estimasi untuk bulan sebelumnya dari 10,0%. Yang meninggalkan tingkat pengangguran pada titik terendah sejak Juli 2009. Jumlah orang yang tanpa kerja turun 138.000 dari bulan Oktober.

euro-area-unemployment-rate

Tingkat pengangguran zona euro mencapai puncaknya pada 12,1% antara April dan Juni tahun 2013.

Penurunan pengangguran merupakan dorongan untuk prospek pertumbuhan zona Eropa, tetapi meninggalkan area mata dengan tingkat pengangguran yang dua kali lipat dari AS

Jatuhnya lebih besar dari perkiraan pengangguran sejalan dengan tanda-tanda lain bahwa ekonomi zona Eropa mendapatkan momentum, dan datang sebagai pembuat kebijakan di Bank Sentral Eropa mempersiapkan pertemuan 8 Desember di mana mereka akan memutuskan apakah akan memperpanjang pembelian program obligasi akan berakhir pada bulan Maret.

Penurunan pengangguran dipimpin oleh Perancis dan Italia.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here