Banyak Sentimen Yang Beri Kekuatan AUDUSD Akhir Pekan

556

Ditengah kuatnya dollar AS terhadap beberapa rival utamanya, aussie dollar berhasil meningkat dengan pergerakan yang moderat setelah dibuka melemah pada sesi Asia. Rally harga minyak mentah menjadi pendorong tenaga AUDUSD maju, yang membuat harga komoditas unggulan negeri tersebut meningkat.

Tenaga rebound pendahulu datang dari peningkatan data inflasi Tiongkok yang dirilis pada sesi Asia menunjukkan peningkatan data dari periode sebelumnya. Demikian juga dengan data produsen atau PPI negeri Tiongkok yang naik melebihi ekspektasi. Setelah itu tenaga bertambah dengan meningkatnya harga bijih besi dan tembaga di pasar komoditas internasional.

Lihat: Inflasi November Tiongkok Meningkat, Masih Dibawah Target 3 Persen

Pergerakan kurs aussie  sesi Amerika (12:10:45 GMT)  bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  sempat dibuka lebih rendah pada   0.7463  di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7479.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD lanjut naik  ke kisaran  0.7504-0.7563. Namun jika tidak tembus kisaran tersebut maka pair akan turun  ke   kisaran 0.7435-0.7375.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY