3 Bulan Setelah IPO, WSBP Dapat Dana 5 Triliun dan Saham Meningkat

293

Mengamati perkembangan saham anak usaha PT Waskita Karya (WSKT) yang baru melantai bersama induknya di lantai bursa pada bulan September lalu yaitu  PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah mencetak peningkatan nilai saham yang lumayan sejak pertama kali listing di BEI.

WSBP yang pekan diberitakan berhasil mendapatkan kontrak baru melebihi target sepanjang tahun, sahamnya bergerak rebound setelah 2 pekan dalam range bearish pada perdagangan akhir pekan ini (23/12). Jika melihat perkembangan sahamnya selama 3 bulan terakhir, saham WSBP alami kenaikan 10 persen. Selain itu diberitakan WSBP merupakan salah satu emiten yang dana IPOnya lebih besar yaitu sebesar Rp5,16 triliun.

Pada perdagangan bursa saham hari  Jumat sesi kedua (23/12) saham WSBP kuat di 540 setelah dibuka rebound pada posisi 535. Volume saham yang sudah diperdagangkan mencapai 358 ribu lot saham, dan sempat menyentuh posisi tertinggi di kisaran 545 oleh dukungan modal investor asing.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal,  harga saham WSBP perdagangan sebelumnya bearish dengan indikator MA  bergerak turun  dan  indikator Stochastic flat di area jenuh jualnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik  dengan  +DI yang  bergerak turun menunjukkan pergerakan WSBP rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya pada target level support di level 520 hingga target resistance di level 560.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY