Pembagian Dividen ADRO Belum Mampu Bullishkan Lagi Sahamnya

211

Pergerakan saham PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) sepanjang pekan ini masih berada dalam range sideways yang sudah dimulai pada pekan sebelumnya. Terlihat dari pergerakan saham sektor tambang tersebut akhiri sesi pertama akhir pekan (23/12) bergerak di zona merah setelah dibuka flat awal perdagangan. Pemberitaan perseroan akan membagikan dividen interim pada pekan kedua bulan Januari 2017 belum menambah nilai saham.

Saham ADRO masih lemah dikarenakan harga batubara di pasar internasional sedang turun beberapa hari terakhir sehingga membuat pasar lakukan tekanan jual khususnya investor asing. ADRO akan bagi-bagi dividen bulan depan sebesar US$0,0019 per saham dengan total US$60,7 juta untuk 31,98 miliar lembar saham.

Saham ADRO dbuka flat  ke posisi 1680 dan  beberapa waktu kemudian bergerak turun ke kisaran 1675 dengan jumlah saham yang diperdagangkan  sudah mencapai 113 ribu lot saham dengan nilai saham yang tertinggi mencapai kisaran 1705.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ADRO bergerak positif   dengan indikator MA  bergerak datar dan  indikator Stochastic bergerak turun di area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  naik  dengan  +DI yang  bergerak turun  menunjukan pergerakan positif ADRO  konsolidasi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 1655 hingga target resistance di level 1715.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here