Pengembang Sentul Rencanakan Caplok 4 Desa, Saham BKSL Melonjak

228

Perdagangan saham PT Sentul City Tbk (BKSL) yang selalu ramai diperdagangkan, masuki sesi kedua hari Kamis (29/12) melaju cukup kencang setelah 3 hari berturut bergerak flat. Namun secara teknikal saham masih di range bearish yang dimulai sejak perdagangan pekan lalu, dan posisi saham hari ini merupakan pijakan kuat untuk berbalik arah.

Hari ini BKSL umumkan sedang mencari dana segar untuk melakukan akuisisi saham dan penambahan modal kerja perseroan di tahun 2017. BKSL akan lakukan rights issue atau penambahan modal dengan HMETD sebesar Rp2,3 triliun lebih.  BKSL ingin akuisisi saham PT Graha Sejahtera Abadi demi mencaplok tanah di 4 desa untuk ekspansi perseroan.

Untuk aksinya ini masih akan menunggu persetujuan dari RUPSLB yang akan diselenggarakan pada pekan kedua bulan Januari 2017, dan setelah itui dilaporkan kepada OJK pada tanggal 8 Februari 2017.

Untuk pergerakan sahamnya pada perdagangan hari Kamis (29/12), BKSL dibuka kuat pada level 91 setelah itu bergerak positif hingga mencapai kisaran 95 dengan volume perdagangan mencapai 1,25 juta lot saham. Saham BKSL tetap melaju sekalipun terpantau investor asing berusaha profit taking.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BKSL sebelumnya ditutup  flat dengan  indikator MA  masih bergerak turun dan indikator Stochastic naik ke area normalnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dan  +DI   bergerak datar juga menunjukan pergerakan BKSL rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target support ada di 89 dan resisten di  97.

H Bara/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY