Rally AUDUSD Hingga Sesi Eropa Mencapai Posisi Tertinggi 20 Hari

457

Masuki perdagangan forex sesi Eropa hari Kamis (12/1), rally aussie dollar masih terus dilanjutkan di hari keempat berturut oleh momentum bearish dollar AS terhadap banyak rival utamanya. Dan awal perdagangan sentimen penggerak pair AUDUSD yaitu harga minyak mentah alami profit taking, namun aussie masih lanjut rally.

Rally aussie juga mendapat support dari kenaikan harga komoditas unggulan seperti bijih besi dan tembaga yang alami peningkatan harga di pasar komoditi internasional. Sehingga pair AUDUSD berhasil melaju kencang ke posisi tertinggi dalam 20 hari perdagangan dan sudah mencapai posisi resisten kuat hariannya.

Pergerakan kurs aussie  sesi Eropa (14:32 WIB)  bergerak positif terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah pada   0.7440  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7484.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat naik terus   menuju kisaran  0.7500-0.7535. Dan jika tidak sampai kisaran tersebut dapat turun menuju kisaran 0.7426-0.7365.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY