Laporan ZEW Menghadang Laju EURUSD Sesi Eropa

417

Aksi beli euro dalam pair EURUSD sejak sesi Asia hingga perdagangan forex sesi Eropa hari Selasa (17/1) terhenti beberapa saat setelah ZEW melaporkan data sentimen ekonomi untuk Jerman dan kawasan Euro. Dan sedikit profit taking terjadi setelah pair berlari kencang setelah rebound terhadap dollar AS.

Laporan ZEW menunjukkan peningkatan nilai sentimen ekonomi untuk negara Jerman dan juga kawasan Euro, namun data-data tersebut masih jauh dibawah ekspektasi kenaikan signfikan. Untuk perdagangan selanjutnya pair EURUSD masih akan tetap melaju jika momentum bearish dollar  berlanjut.

Lihat: Dollar AS Sesi Eropa Anjlok Terhadap Banyak Valas Global

Pergerakan kurs euro sesi Eropa (17:30:00 WIB) bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya pada 1.0601  di  awal   perdagangan sesi Asia,  kini kurs  Euro masih berada di posisi 1.0662 setelah sempat mencapai posisi tertinggi 1.0682 dan terendah di 1.0597.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center melihat pair EURUSD secara teknikal dapat naik lagi ke kisaran resisten  1.0685 – 1.0720. Namun jika tidak sampai dan terjadi    koreksi maka pair dapat turun kembali menuju kisaran 1.0619-1.0570.

H Bara/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here