MTLA Resmikan Bangun Apartemen 2000 Unit, Sahamnya Mulai Ramai

167

Melihat perkembangan perdagangan saham PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) yang sepanjang tahun 2016 kurang liquid, masuki perdagangan tahun 2017 hingga sesi kedua hari Rabu (18/1) masih belum ramai diperdagangkan. Bahkan sejak awal tahun nilai saham turun terus dan pekan ini bergerak flat.

Pekan ini juga perseroan mengadakan hajatan dalam bisnis propertinya, yaitu melaksanakan  groundbreaking pembangunan Apartemen Kaliana di kawasan komersial Metland di daerah Cileungsi, Jawa Barat. Rencananya akan dibangun 4 menara dan tanggal 16 Januari kemarin pemancangan tiang untuk menara pertama.

Untuk menara pertama dibutuhkan dana investasi  Rp178 miliar dengan harga pemasaran   Rp12,5 juta per meter persegi, sejak diluncurkan pada April 2016 lalu  penjualannya sudah mencapai 40%-45%.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Rabu (18/1) saham MTLA ditutup flat pada level 262 dan sempat mencapai posisi tinggi di 274 dan terendah di 262. Sedangkan  jumlah saham yang diperdagangkan  hanya   120 ribu saham   saja.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MTLA perdagangan sebelumnya flat dalam 3 hari perdagangan berturut dan volume saham yang diperdagangkan sedikit meningkat dari awal tahun. Rekomendasi perdagangan saham ini wait and see.

Lens Hue/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens 

LEAVE A REPLY