Momentum Kuat Pendukung Laju EURUSD Akhir Bulan Januari

265

Di tengah perdagangan sesi Asia akhir bulan Januari (31/1) pergerakan kurs euro konsolidasi setelah awal perdagangan dibuka lebih tinggi dari posisi merah awal pekan oleh penguatan dollar AS. Pair EURUSD berusaha bergerak rebound menerima sentimen positif dari beberapa rilis data ekonomi pada sesi Eropa yang diperkirakan menunjukkan data yang mantap.

Lihat: Dollar AS Masih Lemas Setelah Dihajar Yen Semalam

Pada sesi Eropa akan dirilis beberapa data yang dapat memberikan tenaga kuat bagi laju euro seperti data prelim PDB Perancis, data retail sales dan unemployment change Jerman, data flash CPI dan PDB kawasan Euro. Semua data tersebut diperkirakan menunjukkan data yang lebih mantap dari periode bulan sebelumnya.

Pergerakan pair EURUSD  sesi Asia (09:00 WIB)  bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka flat  pada   1.0693  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  EURUSD kini bergulir  pada posisi 1.0697.

Pair akan melemah pada sesi Eropa jika rilis  beberapa data ekonomi yang mantap tersebut menunjukkan data yang mengecewakan pasar global. Untuk sentimen penggerak dollar AS sendiri perdagangan hari ini sangat mengkhawatirkan.

H Bara/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY