Penjualan Property BSDE Tahun 2016 Masih Rendah, Sahamnya Dalam Tekanan

236

Masuki perdagangan saham hari kedua pekan ini (31/1) saham  PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) masih tertekan meskipun awal perdagangan sempat dibuka flat. Sebelumnya saham sudah ditutup melemah tajam memangkas pergerakan positif saham pekan lalu, dan sesi pertama hari ini masih terpukul.

Sentimen yang melemahkan minat beli saham BSDE 2 hari terakhir datang dari laporan marketing sales perseroan sepanjang tahun 2016 yang menunjukkan penurunan dari pencapaian tahun 2015. Tahun 2015 BSDE mendapatkan Rp6,8 triliun sedang tahun 2016 hanya Rp6,3 triliun. Namun melihat nilai penjualan lahan tahun 2016 alami peningkatan menjadi Rp1,25 triliun setelah tahun sebelumnya hanya  Rp608 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Selasa (31/1) saham BSDE dibuka flat  ke posisi  1840  dan kemudian bergerak negatif  ke posisi 1835. Volume   saham  yang diperdagangkan  pagi ini  baru mencapai 39  ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BSDE sebelumnya  anjlok  dengan  indikator MA  masih bergerak naik  dan indikator Stochastic turun ke area tengah. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun, dan +DI  bergerak datar menunjukan pergerakan  BSDE masih tertekan. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading saham selanjutnya  pada kisaran 1830-1860.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY