Bunga Kredit BBTN Akan Dipangkas Banyak, Sahamnya Dalam Jalur Bullish

341

Mengakhiri perdagangan saham awal pekan Senin (13/2), saham PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) ditutup menguat melanjutkan usaha pekan lalu yang bergerak di range bullishnya. Kekuatan saham BBTN sepanjang perdagangan mendapat support dari pembelian investor asing.

Berita terbaru dari perseroan, BBTN yang berusaha  memangkas suku bunga KPR atau Kredit Pemilikan Rumah hingga satu digit, akan memangkas suku bunganya 50 basis poin dari posisi terakhir 10,25%.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Senin  (13/02), saham BBTN dibuka flat pada posisi 1915 dan kemudian bergerak positif hingga mencapai posisi tertinggi di  posisi 1925. Dan untuk jumlah saham yang diperdagangkan hingga akhir sesi pertama mencapai 71 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BBTN  sebelumnya retreat   dengan indikator MA  masih bergerak naik moderat dan  indikator Stochastic bergerak turun keluar dari area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  turun  dengan  +DI yang  bergerak turun memberikan batasan pada laju saham.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 1900 hingga target resistance di level 1925.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY