Kredit BBRI Dibawah 5 juta Banyak Diminati, Sahamnya Rawan Koreksi

476

Pergerakan saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang berusaha rally sepekan ini kandas di perdagangan bursa hari Kamis (23/2) dengan nilai saham yang anjlok setelah dibuka merah. Sejak awal pekan saham bergerak positif setelah pekan sebelumnya alami tekanan jual yang cukup signfikan.

Perkembangan BBRI terkini, perseroan yang melaporkan kinerja keuangan sepanjang tahun 2016 yang alami peningkatan dari tahun sebelumnya bersiap untuk masuki bisnis super mikro dengan menyediakan fasilitas pembiayaan dibawah kredit usaha rakyat. Fasilitas kredit yang ditawarkan perseroan untuk kredit dibawah 20 juta hingga 5 juta, dan untuk saat ini pangsa kreditg dibawah 5 juta cukup banyak.

Melihat pergerakan sahamnya jelang akhir perdagangan bursa saham hari Kamis (23/2),  saham BBRI  yang dibuka koreksi di kisaran 11925 hanya mampu bergerak tinggi di posisi 12000 yang kemudian terpangkas kembali.  Saham BBRI sudah diperdagangkan sebanyak  116 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BBRI  sebelumnya bullish dengan indikator MA masih mendatar   dengan   indikator Stochastic bergerak naik mendekati area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar dengan  +DI yang  bergerak turun  menunjukan pergerakan BBRI rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading esok hari  pada target level support di level 11890 hingga target resistance di level 12100.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY