Penjualan Rumah Baru Januari Australia Menurun

419

Penjualan rumah baru Australia turun pada bulan Januari, memperlihatkan bukti baru dari siklus turun di pasar yang diperkirakan akan terus terjadi sepanjang tahun.

Asosiasi Industri Perumahan (HIA) melaporkan bahwa survei bulanan dari pembangun bervolume besar menunjukkan penjualan rumah baru turun 2,2% pada bulan Januari, menyusul kenaikan 0,2% bulan sebelumnya.

australia-new-home-sales

Setelah mencapai terendah dua tahun pada bulan Oktober, penjualan rumah baru pulih dalam dua bulan terakhir tahun ini. Direktur Eksekutif HIA baru-baru ini mengatakan ia mengharapkan pasar untuk menstabilkan tahun 2017 berkat dukungan yang berkelanjutan pemerintah dari industri melalui Hibah Pertama pemilik rumah.

Sejak tahun 1989, pemerintah juga telah membantu warga Australia Barat rumah pembiayaan melalui pinjaman berbunga rendah.

Penurunan bertahap dalam penjualan rumah baru konsisten dengan data resmi tentang izin bangunan. Bersama-sama, mereka berdua menunjukkan bahwa tahap pertama dari siklus turun perumahan sedang berlangsung. HIA mengharapkan siklus turun untuk memulai tahun 2017.

Izin bangunan Australia jatuh 1,2% pada bulan Desember, penurunan keempat mereka dalam lima bulan terakhir. Izin turun di tujuh dari 12 bulan terakhir secara keseluruhan, termasuk terjun lebih dari 12% pada bulan Oktober.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here