Harga Timah 20 Maret Naik $ 150; Mingguan Melonjak 4 Persen

320

Harga timah di bursa Malaysia naik pada perdagangan Senin (20/03). Kenaikan harga timah terdukung pelemahan dollar AS akhir pekan.

Dolar AS mencapai level terendah lima minggu menyusul sikap hati-hati Federal Reserve AS pada kebijakan suku bunga.

Pelemahan dollar AS membuat harga timah yang dijual dalam mata uang dollar AS menjadi lebih murah, sehingga permintaannya meningkat.

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami kenaikan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 20.200 dollar per ton, naik sebesar 150 dollar atau 0,75 persen dari penutupan sebelumnya pada 20.050.

Untuk minggu ini harga timah bursa Malaysia melonjak 4 persen. Kenaikan mingguan harga timah selain terbantu pelemahan dollar AS, jug datang dari sentimen bearish Tiongkok, yaitu peningkatan produksi industri Tiongkok dan pidato optimis Perdana Menteri Tiongkok untuk ekonomi Tiongkok.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat terbatas jika pelemahan dollar AS terus berlanjut. Harga akan menghadapi level Resistance di posisi 20.400 dollar dan 20.600 dollar. Akan tetapi jika terjadi pelemahan, harga timah akan menghadapi level Support di 20.000 dollar dan 19.800 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here