Kekuatan Approval Ratu Inggris Setujui Brexit Pertahankan Rally GBPUSD

420

Di tengah usaha bullish dollar AS terhadap beberapa rival utamanya seperti yen Jepang, tidak membuat  poundsterling  ikutan terpangkas kekuatan rally selama 4 hari berturut. Justru pair GBPUSD berhasil mendaki ke posisi tertinggi dalam 2 pekan perdagangan oleh kuatnya yield obligasi Inggris dan juga persetujuan formal Ratu Elizabeth atas UU Brexit.

Persetujuan formal yang diberikan Ratu Kerajaan Inggris pekan lalu masih memberikan kekuatan penuh bagi PM Inggris Theres May melanjutkan proses Brexit menurut UU yang sudah disahkan parlemen Inggris. Pekan lalu pasar khawatir akan persetujuan parlemen UU Brexit namun kekuatan yang diterima Theresa May untuk melobi negara anggaota kuat memberikan dampak hawkish.

Pergerakan poundsterling sesi Asia (17:40:00 WIB) bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah  dari perdagangan sebelumnya pada 1.2385   di  awal   perdagangan sesi Asia,  kini pair GBPUSD berada di posisi 1.2415 setelah sempat mencapai posisi  tertinggi di 1.2434 dan terendah di posisi 1.2379.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center melihat  pair GBPUSD  akan lanjut rally ke kisaran 1.2438-1.2470 jika koreksi yang terjadi pada sesi Amerika tidak sampai pada posisi awal perdagangannya.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY