Kekuatan AUDUSD Sesi Eropa 20 Maret Berusaha Dipangkas

407

Di tengah  perdagangan forex sesi Eropa hari Senin dalam usaha penguatan dollar AS terhadap banyak rival utamanya, kekuatan aussie dollar pun ikut terpangkas setelah sejak awal sesi Asia  bergerak rally melanjutkan perdagangan sebelumnya.  Sentimen negatif yang berusaha menguras tenaga AUDUSD datang dari pelemahan harga minyak mentah yang sempat bergerak kuat di awal sesi.

Lihat: Harga Minyak Mentah Sesi Asia Merosot Tertekan Peningkatan Pengeboran AS

Pergerakan pair AUDUSD selanjutnya berpotensi masuk zona bearish oleh posisi harga minyak mentah yang semakin tertekan dan juga usaha penguatan dollar AS yang semakin kuat.

Pergerakan kurs aussie  sesi Eropa (17:20:46 WIB)  masih kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah   pada   0.7688  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7723.

Untuk pergerakan teknikal AUDUSD selanjutnya berpotensi turun ke posisi awal sesi, dan jika tembus akan lanjut turun ke kisaran 0.7675-0.7660. Namun jika bangkit kembali pada sesi Amerika akan teruskan rally ke posisi tertinggi hari ini di posisi 0.7746.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here