Serunya Debat Capres Perancis Beri Kekuatan EURUSD Sesi Asia

208

Debat calon Presiden Perancis yang pertama dan disiarkan oleh banyak saluran televisi di negeri tersebut telah berakhir beberapa jam lalu, dan pooling suara terbanyak yang terkumpul calon Presiden yang pro Uni Eropa Emmanuel Macron memimpin suara terbanyak mengalahkan calon Presiden sayap kanan yang anti Uni Eropa yaitu Marine Le Pen.

Pemberitaan kondisi politik di Perancis tersebut berhasil memberikan tenaga bagi kurs euro terhadap dollar AS dalam pair EURUSD di tengah perdagangan sesi Asia hari Selasa (21/3) melanjutkan perdagangan hari sebelumnya. Euro mendapat sentimen positif dikarenakan selama ini calon sayap kanan selalu memimpin suara terbanyak dalam pooling yang sudah dilakukan.

Di tengah perdagangan forex sesi Asia  (10:00:26 WIB),  euro masih bergerak kuat di posisi 1.0753  setelah  dibuka lebih rendah dari perdagangan hari sebelumnya  di awal    sesi Asia (07.00 WIB) pada posisi 1.0738 dan sempat menyentuh posisi tertinggi  di 1.0768 dan terendah 1.0717.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga  perdagangan sesi Eropa sore nanti dapat saja terpangkas kuat jika terjadi retreat serta menuju posisi terendah. Dan analyst Vibiz Research Center melihat  pair EURUSD akhir sesi Amerika bergerak turun ke posisi supportnya di 1.0710-1.0683.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY