Anak Usaha Olympic Group Lakukan IPO

273

PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk (CSIS) yang memperdagangkan furniture merek Plano pada hari ini melakukan Penawaran Umum Saham Perdana atau Initial Public Offering (IPO) kepada publik sebanyak 207.000.000 saham baru dengan harga penawaran berkisar Rp Rp 650-960 per lembar saham.

Dengan penawaran harga saham diatas, perseroan yang merupakan salah satu anak perusahaan dari Olympic Group menargetkan akan mendapatkan dana segar sebesar Rp890 miliar – Rp1,2 triliun.

Dana hasil IPO perseroan ini nantinya akan dipakai sekitar 10% untuk pembayaran utang pokok. Kemudian 78% untuk modal kerja dan 12% akan digunakan untuk belanja modal (capital expenditure/capex).

Perseroan menunjuk PT Ciptadana Sekuritas Asia sebagai penjamin pelaksana emisi efek, dengan masa penawaran akan berlangsung dari tanggal 17 April 2017 sampai dengan 26 April 2017. Dan pencatatan perdana saham di Bursa Efek Indonesia pada 10 Mei 2017.

Mengenal bisnis perseroan, selain memperdagangkan furniture juga memiliki bisnis di bidang konstruksi umum dan juga developer property. Untuk proyek konstruksi, perseroan telah membangun Hotel Olympic Renotel dan Condotel Olympic. Sedangkan untuk developer dikerjakan oleh anak usahanya bernama  PT Olympic Bangun Persada.

Herwantoro/VMN/VBN/Journalyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY