Poundsterling 17 April Masih Tangguh Lawan Dollar AS

287

Pergerakan poundsterling terhadap dollar AS dalam pair GBPUSD yang diperdagangkan hingga masuki sesi Amerika  hari Senin (17/4) masih menunjukkan kekuatannya melanjutkan rally perdagangan akhir pekan lalu. Pound Inggris masih mendapatkan peminat yang lumayan sekalipun banyak pasar keuangan kawasan Eropa termasuk Inggris libur.

Kekuatan pair GBPUSD hingga sesi malam hari pertama pekan ini didapat dari momentum pelemahan dollar AS sekalipun bursa saham Eropa juga sedang tertekan. Sentimen pasar global sedang bertumpu pada aset safe haven oleh kekhawatiran pasar akan ketegangan politik Amerika Serikat dengan Korea Utara yang diberitakan hari Minggu (16/4) meluncurkan rudalnya di kawasan timur.

Pergerakan poundsterling sesi Amerika (19:15:00 WIB)  masih bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka kuat dari  perdagangan sebelumnya pada 1.2530    awal   perdagangan sesi Asia. Kini pair GBPUSD berada di posisi 1.2554  yang sudah melampaui resisten kuatnya serta  sempat mencapai posisi  terendah di 1.2524 dan tertinggi di 1.2556.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika,  pair dapat mendaki terus ke posisi resisten lemahnya  di kisaran 1.2570.  Namun jika tidak  tembus  akan terjadi koreksi negatif dengan turun ke posisi support kuatnya  di kisaran 1.2500-1.2483.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY