Saham GIAA Masih Melaju Ditengah Pelemahan IHSG

229

Pasca penggantian bos utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) dan jajaran direksi lainnya sebagai hasil RUPST pekan lalu, pergerakan sahamnya masih mampu menunjukkan kekuatan ditengah tekanan jual terhadap IHSG awal pekan (17/4). Saham GIAA berhasil melanjutkan rally perdagangan pekan lalu dengan ditutup menguat signfikan.

RUPST GIAA pekan lalu menghasilkan salah satunya jajaran direksi perseroan penerbangan milik BUMN tersebut dirombak dengan personil yang baru. Jumlah direktur yang diganti sebanyak 7 orang dan diganti juga berdasarkan uji kompetensi. Posisi Direktur Utama perseroan diganti oleh Pahala Nugraha Mansury yang menggantikan Muhammad Arief Wibowo.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Senin (17/4) saham GIAA dibuka kuat pada level 382  dan bergerak positif hingga ditutup mencapai posisi 384. Untuk volume perdagangan saham  terakhir  mencapai  490  ribu lot saham dan sempat mencapai posisi tinggi 396.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham GIAA  bergerak  kuat   dengan   indikator MA  bergerak naik  dan  indikator Stochastic  naik mendekati area jenuh belinya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan +DI bergerak naik. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi saham GIAA berikutnya pada kisaran support di posisi 365 dan level resisten di 398.

Joel/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here