Kredit BBTN Tumbuh Diatas Rata-rata Nasional, Sahamnya Rebound

207

Mengakhiri perdagangan bursa saham hari Selasa (18/4), saham PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) ditutup rebound kuat setelah perdagangan sebelumnya sempat menyentuh posisi terendah dalam 17 hari. Saham BBTN dibuka menguat menerima sentimen laporan perkembangan keuangan perseroan selama 3 bulan pertama tahun ini.

Sepanjang 3 bulan pertama tahun ini BBTN berhasil mendapatkan keuntungan atau laba bersih meningkat dari periode sama tahun sebelumnya dengan peningkatan pendapatan bunga hingga 8 persen lebih mencapai Rp4,56 triliun. Sedangkan laba perseroan naik 20% lebih menjadi Rp596 miliar. Meningkatnya pendapatan dipicu pertumbuhan kredit yang berada diatas rata-rata perbankan nasional sebesar 8,07%, sedangkan pertumbuhan kredit BBTN 18,07% atau sebesar Rp169,69 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Selasa (18/4), saham BBTN dibuka kuat pada posisi 2280 dan kemudian bergerak positif hingga mencapai posisi tertinggi di posisi 2320. Dan untuk jumlah saham yang diperdagangkan  mencapai 244 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BBTN  naik  dengan indikator MA  masih bergerak datar. Dan untuk indikator Stochastic bergerak naik mendekati area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  naik  dengan  +DI yang  bergerak datar memberikan batasan pada laju saham.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 2260 hingga target resistance di level 2320.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here