Dollar Singapura Akhir Pekan ke-3 Bulan April Melemah

514

Pergerakan nilai mata uang dollar Singapura pada perdagangan pasar valas  terakhir pekan  ini (21/4) alami tekanan yang buruk dari mata uang rupiah dan juga dollar AS. Pelemahan terhadap rupiah merupakan koreksi setelah 2 hari berturut bullish sedangkan terhadap dollar AS retreat dari perdagangan sebelumnya yang kuat.  Secara mingguan, pekan ini dollar Singapura masih kuat lawan rupiah namun melemah tipis terhadap dollar AS.

Pergerakan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini  bergerak lemah di kisaran 9530,72 setelah perdagangan sebelumnya ditutup kuat  di  9536,33. Demikian untuk kurs transaksi BI nilai kurs SGD direndahkan ke posisi 9578,56 setelah sebelumnya di 9580,17.

Terhadap dollar AS terkini,  kurs Singapura sedang melemah  di kisaran 1.3974  setelah diawal perdagangan dibuka lemah  pada level 1.3974. Pada perdagangan sebelumnya  pair USDSGD menutup perdagangan hari Kamis dengan bearish yang  berakhir di 1.3973.

Untuk pergerakan selanjutnya kurs SGD berpotensi lemah terhadap  dollar  dikarenakan kuatnya sentimen positif yang menopang perdagangan dollar AS hingga akhir sesi Amerika yang berakhir esok dini hari. Namun terhadap rupiah masih  melanjutkan pelemahannya.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here